Berikut Alasan Kenapa UKM Harus Memiliki Logo
Seberapa pentingnya logo bagi pelaku UKM di era digital marketing
seperti saat ini?
Seperti yang diketahui bahwa semakin banyaknya penjualan melalui online marketing memang
memberikan banyak keuntungan tersendiri bagi beberapa usaha kecil menengah (UKM). Ini
merupakan salah satu peluang kesempatan yang bisa dilakukan UKM jika ingin meraup omset
lebih besar melalui pemasaran digital yang berbasis online Akan tetapi di tengah menjamurnya
jualan online, ternyata masih saja banyak para pelaku bisnis UKM yang belum begitu mengerti
apa itu digital marketing??. Padahal peluangnya yang cukup besar jika bisa menggunakannya
secara maksimal. Hal yang harus dipersiapkan sangat matang untuk masuk persaingan
pemasaran digital?
Salah satu jawabannya adalah Logo atau Brand! Bagaimana usaha kita bisa dikenal banyak
orang jika tidak memiliki logo atau brand? Mungkin sebagian para pelaku UKM berpikiran
bahwa brand tidaklah terlalu penting. Mulai sekarang segera hapus mindset seperti itu, karena
bias jadi saja sesungguhnya kekuatan itu justru datang dari logo yang kita bangun.
Brand yang baik akan lebih mudah dipasarkan dan diterima oleh banyak publik, berikut ini
adalah beberapa alasan bahwa UKM harus memiliki brand :
1. Mudah Viral
Tak sedikit UKM yang gagal akibat tidak memiliki logo yang baik. Buatlah logo yang mudah
dikenal. Misalnya saja dengan membuat desain logo dan kemasan merek. Logo yang
menonjolkan sangat menarik, dan menggambarkan produk kita akan lebih bisa memikat
konsumen dan lebih mudah dikenal oleh banyak orang. Karena pihak konsumen akan
mengalihkan perhatian selanjutnya pada desain kemasan yang kita miliki.
2. Dapat dipercaya
Logo yang dibangun merupakan salah satu bentuk upaya untuk membangun kepercayaan
konsumen kepada produk kita, salah satunya dari desain yang digunakan untuk mewakili
indentitas dari usaha kita. Ini akan menunjukan profesionalitas kepada konsumen kita,
bayangkan saja jika suatu usaha tidak memiliki brand yang kuat, bisa-bisa pangsa pasar produk
milik usaha kita diambil alih oleh kompetitor. Lalu bagaimana konsumen bisa percaya dengan
produk kita? Jawabannya brand yang baik dan dapat dipercaya. Apalagi di era yang serba digital
industry 4.0 seperti ini, persaingan begitu ketat dan kita tidak ingin bukan jika produk milik kita
diakui oleh orang lain? Maka bangun lah brand dengan logo dan desain yang menarik dan keren.
Komentar
Posting Komentar