Berikut Alasan Kenapa UKM Harus Memiliki Logo

Seberapa pentingnya logo bagi pelaku UKM di era digital marketing

seperti saat ini?

Seperti yang diketahui bahwa semakin banyaknya penjualan melalui online marketing memang

memberikan banyak keuntungan tersendiri bagi beberapa usaha kecil menengah (UKM). Ini

merupakan salah satu peluang kesempatan yang bisa dilakukan UKM jika ingin meraup omset

lebih besar melalui pemasaran digital yang berbasis online Akan tetapi di tengah menjamurnya

jualan online, ternyata masih saja banyak para pelaku bisnis UKM yang belum begitu mengerti

apa itu digital marketing??. Padahal peluangnya yang cukup besar jika bisa menggunakannya

secara maksimal. Hal yang harus dipersiapkan sangat matang untuk masuk persaingan

pemasaran digital?

Salah satu jawabannya adalah Logo atau Brand! Bagaimana usaha kita bisa dikenal banyak

orang jika tidak memiliki logo atau brand? Mungkin sebagian para pelaku UKM berpikiran

bahwa brand tidaklah terlalu penting. Mulai sekarang segera hapus mindset seperti itu, karena

bias jadi saja sesungguhnya kekuatan itu justru datang dari logo yang kita bangun.

Brand yang baik akan lebih mudah dipasarkan dan diterima oleh banyak publik, berikut ini

adalah beberapa alasan bahwa UKM harus memiliki brand    :

1. Mudah Viral

Tak sedikit UKM yang gagal akibat tidak memiliki logo yang baik. Buatlah logo yang mudah

dikenal. Misalnya saja dengan membuat desain logo dan kemasan merek. Logo yang

menonjolkan sangat menarik, dan menggambarkan produk kita akan lebih bisa memikat

konsumen dan lebih mudah dikenal oleh banyak orang. Karena pihak konsumen akan

mengalihkan perhatian selanjutnya pada desain kemasan yang kita miliki.

2. Dapat dipercaya

Logo yang dibangun merupakan salah satu bentuk upaya untuk membangun kepercayaan

konsumen kepada produk kita, salah satunya dari desain yang digunakan untuk mewakili

indentitas dari usaha kita. Ini akan menunjukan profesionalitas kepada konsumen kita,

bayangkan saja jika suatu usaha tidak memiliki brand yang kuat, bisa-bisa pangsa pasar produk

milik usaha kita diambil alih oleh kompetitor. Lalu bagaimana konsumen bisa percaya dengan

produk kita? Jawabannya brand yang baik dan dapat dipercaya. Apalagi di era yang serba digital

industry 4.0 seperti ini, persaingan begitu ketat dan kita tidak ingin bukan jika produk milik kita

diakui oleh orang lain? Maka bangun lah brand dengan logo dan desain yang menarik dan keren.

https://www.desainbanner.web.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT. PSI Pabrik Kardus Bekasi: Solusi Terbaik untuk Pengemasan Profesional